Pajero Pindul

Goa Pindul adalah wisata unik,pengemasannya yang juga unik,alat transportasi yang digunakan pun juga unik.


Seperti obyek wisata lain yang mempunyai transportasi khas di kota Yogyakarta contohnya di Malioboro dengan becak dan andong wisatanya,alun-alun kidul dengan becak lampu yang gemerlap menghiasi malam ditempat ini.
Goa Pindul juga mempunyai transportasi wisata khas, yang kami memberikan nama "Pajero Pindul".

Pajero Pindul juga sudah pernah saya singgung sebelumnya dan termasuk Fasilitas plus di Wirawisata


Pajero Pindul
Pajero Pindul

Sebelumya saya sudah pernah menulis tentang kata Pindul yang berarti Pipi Kebendul. Pajero Pindul bukan tanpa arti Pajero adalah singkatan kata dari Panas njobo Njero yang diartikan Panas Luar Dalam.

Kenapa kami menyebutnya panas luar dalam,karena memang jenis alat transportasi ini adalah mobil yang sudah berumur. Tahun pembuatan mobil ini adalah sekitar tahun 1970-1980an yang belum menggunakan tehnologi dan perangkat AC (air conditioner)seperti mobil-mobil jaman sekarang.

Namun begitu anda tidak perlu khawatir dengan kelayakan mobil-mobil pajero di tempat kami Wirawisata,jelas ketangguhannya sudah terbukti untuk mobil jenis ini.
Dalam segala medanpun bisa dilewati dengan mobil ini.

Pajero Pindul berkapasitas sekitar 20-25 orang. Berfungsi sebagai penjemputan dari parkir bus besar ke transit pendopo atau penjemputan dari Obyek Goa Pindul dan pengantaran/penjemputan obyek sungai oyo dll.Fasilitas ini sudah include dengan pembelian tiket obyek. Anda tidak dikenakan biaya tambahan untuk layanan ini.
Pajero Pindul

Mobil yang semakin langka dijumpai di kota-kota besar ini paling di cari disini. Karena ketangguhannya yang mengesankan irit bbm untuk kategori mobil tua,perawatan untuk mobil ini boleh dibilang mudah. Sparepart mesin dan body juga masih gampang dicari di Wonosari.

Meskipun umurnya yang semakin tua namun mobil ini memiliki harga jual yang cukup tinggi. Bekisar 30-40 jt tentu tergantung kondisi.

Sebelum difungsikan untuk transportasi wisata atau sebelum Goa Pindul dijadikan Obyek wisata,pajero pindul ini adalah angsa atau angkutan sapi atau transportasi utama berbelanja ke pasar. 

Pajero Pindul
Pajero Pindul

Namun begitu Goa Pindul mulai ramai pengunjung,mobil-mobil seperti ini disekitar pindul mulai dirubah bentuk dari yang model station ataupun yang model bak tertutup mereka merubahnya menjadi bak terbuka dan membuat ram-ram besi,yang difungsikan untuk berpegangan dan menampung ban.

Untuk memenuhi kebutuhan transportasi di Wirawisata, karena semakin banyaknya pengunjung hingga kini ada 15 unit armada yang berada disini dan menjadi mitra kerja kami selama ini.
Anggota crew armada transportasi ini juga berasal dari penduduk sekitar Goa Pindul juga.

Jadi hampir semua kalangan masyarakat ikut terlibat dalam pengelolaan Goa Pindul di Wirawisata.
Dan itu adalah sebagian dari misi kami Wirawisata.

Nah anda belum membaca atau belum mengerti apa sebenarnya Wirawisata sebagai pengelole resmi Obyek wisata Goa Pindul silahkan baca lebih lanjut disini.

Coba dan rasakan sensasi transportasi unik ini hanya di Goa Pindul Wirawisata.
Dijamin seru dan lain dari pada yang lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Paket Kuliner di Goa Pindul

Goa Pindul Wirawisata

Reservasi Obyek Wisata Goa Pindul